Dus / Box

Dus Kemasan Tren Packaging Masa Kini yang Bisa Tingkatkan Penjualan Produk Anda

Penggunaan dus kemasan kini menjadi tren di dalam negeri. Hal ini seiring berkembangnya industri yang menghasilkan beragam produk unggulan di tanah air. Pengemasan sebuah produk dinilai penting demi mendongkrak angka penjualan. Lebih-lebih tren pengemasan dianggap sebagai salah satu cara untuk menjadikan Indonesia sebagai negara ramah lingkungan. 

Gaya hidup masyarakat modern cenderung menghasilkan sampah plastik. Untuk mengurangi dampak dari penggunaan plastik kini para penggiat bisnis mulai mencari solusi terbaik. Satu diantaranya ialah dengan melakukan kampanye penggunaan kemasan ramah lingkungan. Artinya produk kemasan nantinya tidak akan membebani lingkungan. 

Produk yang memiliki resiko sangat tinggi mencemari lingkungan biasanya sangat sulit diurai. Kemasan plastik memang disebut susah diuraikan sehingga membuat lingkungan tidak sehat. Meski begitu hingga kini masih ada penggunaan kantong plastik sebagai kemasan. Namun, jangan khawatir karena ada solusi mengatasinya, yaitu menggunakan box kemasan. 

Kemasan berbentuk kotak box tersebut memiliki ciri khas. Salah satunya bahan yang digunakan mudah diuraikan, sehingga tidak mencemari lingkungan. Karena itu tingginya penggunaan dus dalam pengemasan memberikan pengaruh yang siginifikan terhadap kesehatan lingkungan. Salah satunya beban lingkungan yang disebabkan sampah plastik menjadi berkurang. 

Lebih dari itu pengemasan menggunakan dus juga mempunyai daya tarik. Mulai dari tampilannya yang dapat disesuaikan, sampai bentuknya yang sangat praktis untuk pengemasan produk. Tidak hanya itu, pengemasan menggunakan dus dari kertas sangat cocok untuk makanan atau minuman. Sehingga sesuai dengan kebutuhan industri yang menghasilkan produk jual. 

Keunggulan Box Kemasan Produk  


Mempertimbangkan penggunaan kemasan berbentuk box paper tentu bukan tanpa alasan. Hal ini karena kemasan tersebut dinilai memiliki keunggulan. Terutama dalam hal pengemasan produk masa kini. Salah satu keunggulan menggunakan kemasan berbentuk box adalah ukurannya yang praktis. Ya, umumnya ukuran box dapat disesuaikan dengan produk. 

Apalagi saat ini sudah tersedia berbagai macam ukuran kemasan yang dapat dipilih. Tentunya hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh para pelaku industri agar produknya lebih menarik. Keunggulan lainnya adalah ramah lingkungan, bukan rahasia umum lagi jika packaging berbentuk box unggul dalam hal ramah lingkungan.  

Pasalnya kemasan tersebut lebih didominasi dengan bahan-bahan yang mudah didaur ulang. Ini membuktikan bahwa kepedulian masyarakat masih tinggi terhadap keselamatan lingkungan. Apalagi saat ini persaingan di bidang industri yang menghasilkan berbagai macam produk sangat tinggi. Antusias masyarakat yang membeli produk tersebut memberikan keuntungan tersendiri dari segi kesehatan lingkungan. 

Tidak hanya itu, keunggulan lain yang ada pada kemasan modern tersebut yaitu bentuknya yang unik. Ya, tren pengemasan saat ini juga menunjukkan perkembangan. Lebih-lebih bila dilihat dari beragam bentuk kemasan. Bentuk box memang bukan hal baru dalam bidang pengemasan produk. Namun, bentuk tersebut hingga kini paling banyak menarik minat pembeli. 

Satu lagi keunggulan yang dimiliki oleh dus yaitu pemasangan yang mudah. Beberapa jenis pengemasan tersebut memiliki ciri khas bongkar pasang. Artinya dus dapat dirakit dengan mudah. Selain itu, saat produk sudah dikemas perekatan juga mudah dilakukan. Saat sudah sampai di tangan konsumen kemasan mudah dibuka. 

Ciri-Ciri Dus Kemasan Berkualitas 


Dus yang digunakan untuk mengemas beragam produk tentunya memiliki ciri khas. Dari ciri khas tersebut Anda dapat mengenali kualitasnya. Meski namanya dus namun benda tersebut tidak kalah penting dari produk yang ada di dalamnya. Jika digunakan untuk mengemas produk, maka dus adalah benda pertama yang dilihat. 

Karena itu ciri dus yang memiliki kualitas bagus pastinya dapat menarik minat orang. Dus yang berkualitas biasanya mampu membangkitkan rasa penasaran orang. Desain bagian luar dus adalah faktor penting dalam hal ini. Ciri packaging dus berkualitas kedua yaitu dapat menjaga produk dengan baik. 

Artinya dus harus mampu menjaga kualitas produk makanan yang ada di dalamnya. Utamanya dari awal pengamasan hingga sampai di tangan konsumen. Beberapa makanan yang dikemas menggunakan dus terkadang membutuhkan ruang yang cukup besar. Sehingga dus yang berkualitas harus mampu menampung seluruh produk makanan atau lainnya. 

Tidak hanya itu, ciri bahwa kemasan memiliki kualitas terbaik adalah bahan yang digunakan. Saat ini ada berbagai macam bahan untuk memproduksi dus. Utamanya untuk pengemasan produk makanan dan minuman. Untuk pengemasan beragam produk sebaiknya dus memiliki pori-pori yang sangat besar. 

Dus untuk pengemasan produk juga harus kuat. Hal ini ditandai dengan penggunaan kertas tebal atau karton. Lebih dari itu dus tersebut harus dilapisi dengan lapisan dari bahan tertentu. Sehingga saat digunakan untuk mengemas sebuah produk dus tidak mudah sobat. Terlebih dus tersebut sebaiknya mempunyai tingkat kepadatan tinggi. 

Jenis Bahan Packaging Dus  


Ada berbagai macam jenis bahan yang digunakan untuk pengemasan dus. Bahan yang pertama adalah dari kertas duplex. Dus untuk pengemasan yang terbuat dari kertas duplex biasanya memiliki karakteristik. Warna permukaan kertas dus makanan ini ialah putih mengkilap, sementara itu pada bagian bawah berwarna abu-abu. 

Bahan dus tersebut sendiri berasal dari kertas coated, sehingga terdapat lapisan khusus di atasnya. Box kemasan tersebut banyak digunakan untuk mengemas produk makanan, seperti misalnya kue dan nasi. Ada pula yang menggunakannya untuk mengemas sarung dan pakaian. 

Bahan lainnya ialah dari kertas ivory, ciri khas dari bahan kertas ivory adalah tampilan luarnya yang tampak mengkilap. Sementara itu pada bagian bawah tampilannya terlihat sedikit kasar dan juga terlihat warna putih susu tampak pada bawah dus. Bahan yang satu ini digunakan untuk mengemas produk agar terlihat lebih ekslusif. Produk yang dikemas misalnya makanan berupa kue. Selain untuk mengemas makanan tersebut juga digunakan untuk produk kosmetik dan obat-obatan, hal ini karena sifatnya yang kokoh. Biasanya finishing produk menggunakan pengemasan tersebut dilengkapi dengan kertas glossy atau doff. Selain itu, Anda juga bisa mengemas bagian luar agar tampak timbul atau diemboss. 

Masih ada duplex putih dan yellow board, untuk bahan kertas duplex tersebut memiliki warna putih. Bahannya juga lebih kokoh dari duplex lainnya, sementara untuk yellow board didukung dengan ukuran ketebalan tertentu. Produk kacamata, HP dan barang branded biasanya dikemas menggunakan yellow board. 

Ragam Produk Box Kemasan  


Ada beragam produk yang dapat dikemas menggunakan dus. Pada dasarnya hampir semua jenis produk dapat dikemas dengan dus. Namun, agar pengemasan terlihat serasi dengan produk diperlukan pemilahan. Dari kategori makanan terdapat beberapa jenis yang cocok dikemas menjadi produk bernilai tinggi lewat dus. 

Pertama yaitu makanan cepat saji, produk makanan cepat saji sangat cocok dikemas menggunakan dus, contohnya seperti pizza, burger dan jenis lainnya. Kedua yaitu makanan ringan seperti popcorn, keripik dan lainnya. Ketiga yaitu makanan jenis roti, ya, hampir semua jenis roti cocok dikemas menggunakan dus. 

Selain makanan, produk lainnya yang cocok dikemas dengan packaging dus yaitu kosmetik. Untuk menarik minat pembeli tentu saja kosmetik perlu dibungkus serapi mungkin. Caranya ialah dengan memanfaatkan kemasan berbentuk dus. Kosmetik mempunyai beragam varian. Hampir semua jenis kosmetik memerlukan box luar untuk mempercantik tampilannya. 

Selain itu, penggunaan box pada kosmetik dilakukan untuk melindungi produk tersebut hingga ke tangan konsumen. Lebih dari itu kemasan luar berupa dus memberikan kesan tersendiri. Produk kosmetik akan terlihat lebih menarik dan elegan. Dus embos pada kemasan kosmetik juga mencerminkan kualitas produk yang dijual. 

Produk lainnya yang juga sangat cocok dikemas dengan tambahan dus yaitu obat-obatan. Produk yang satu ini membutuhkan pengemasan luar. Fungsi dari pengemasan luar bermanfaat meningkatkan daya tarik pembeli. Lebih dari itu kemasan luar yang terbuat dari box adalah area untuk menempatkan keterangan yang berhubungan dengan produk obat tersebut. 

Cara Memilih Box Kemasan  


Memilih kemasan untuk produk Anda sebenarnya tidaklah sulit. Pengemasan box memang menjadi tren yang dapat Anda ikuti. Apalagi jika tujuan pengemasan menggunakan box tersebut dilakukan demi meningkatkan penjualan. Namun, bagaimana memilih dus yang baik untuk keperluan marketing produk? Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. 

Pertama ialah mencermati kebutuhan kemasan pada produk. Cermati dus jenis apa yang cocok untuk produk Anda. Beberapa produk biasanya memerlukan pengemasan dus yang lebih eksklusif. Hal tersebut akan mempengaruhi bahan yang digunakan pada kemasan box. Misalnya dus harus lebih kokoh karena produk yang dikemas berupa kue atau makanan. 

Kedua ialah mencermati tempat Anda memesannya. Pastikan kemasan yang dibuat memiliki kualitas yang bagus. Hal ini besar pengaruhnya terdapat minat konsumen Anda. Cermati pula desain yang diberikan. Alasannya desain pada kemasan luar akan menunjukkan seberapa besar kualitas produk di dalamnya. 

Nah, selanjutnya cara terbaik memilih kemasan box ialah dengan memesannya lewat CV. Noorani Jaya. Mengapa memilih kami? Tentu karena kami memberikan layanan order cepat, mudah, fast respons dan bisa pesan dalam jumlah besar. Tunggu apa lagi tingkatkan penjualan produk Anda dan segera pesan dus kemasan lewat kotak kami di nomor 081214183939 sekarang! 

Keyword: dus kemasan; box kemasan; packaging 

Deskripsi: Dus kemasan jadi tren packaging masa kini yang efektif meningkatkan penjualan produk Anda!
Pesan dan custom kemasan produk Anda sekarang di CV. Noorani Jaya.

Komentar

Mengapa memilih CV. Noorani Jaya?

Order Mudah
Fast Response!
Min. Order (Kecil)
Proses Cepat..

Kami berpengalaman Sejak 2010,

CV. Noorani Jaya telah membantu >1.000 pelaku bisnis UMKM meng-upgrade image brand mereka, mulai dari desain produk, minimum order yang terjangkau, hingga harga yang kompetitif.